11 Pemain Basket Terbaik Dunia Season 2016-2017

90 Views

Apakah anda menyukai olahraga basketJika anda mengikuti pertandingan liga NBA yang telah berlangsung beberapa waktu lalu, anda pasti tahu dan mengikuti perkembangan season terkininya, bukan?

Anda pasti deg-degan kan saat melihat tim ataupun pemain favorit anda bertanding untuk memperebutkan gelar kemenangan? Hal seperti ini memang sangat wajar terjadi, mengingat bahwa untuk mendapatkan gelar juara tersebut bukan lah hal yang mudah.

Saat ini, tahukah anda siapa-siapa saja nama pemain basket yang tengah bersinar dan digandrungi oleh para pecinta basket? Para pemain ini dinilai berdasarkan rata-rata point per game (PPG), rebound per game (RPG), serta assist/block per game (APG/BPG) sepanjang season. Apakah pemain favorit anda juga termasuk di dalamnya? 

Daripada anda bingung-bingung untuk menentukan siapa para pemain-pemain berbakat tersebut, artikel berikut ini bisa memberikan informasi tersebut kepada anda. Nah, penasarankan? Ini nih 10 deretan pemain terbaik untuk season 2016-1017. 

1. Russell Westbrook

Posisi teratas ditempati oleh Russel Westbrook yang bermain bersama tim Oklahoma City. Berdasarkan data dari ESPN, Westbrook telah mencatat rata-rata terbanyak pada musim ini yang kemudian disusul oleh LeBron James di posisi kedua.

Dia telah berhasil mengumpulkan 37,4 poin, 10,7 rebounds dan 10,4 assists. Poin-poin inilah yang akhirnya membawa dirinya mencapai posisi tertinggi sebagai pebasket berbakat dan handal. Untuk pendapatan, Russel telah mengantongi penghasilan sebesar 26,5 Juta USD.

2. LeBron James, Cleveland Cavaliersle

Siapa sih yang nggak kenal dengan LeBron James?  Pemain Cleveland Cavaliersle-bron ini merupakan pemain yang sangat berdampak di dalam timnya dan menjadi pemain yang sangat dibanggakan oleh masyarakat dunia, khususnya para pecinta olahraga basket. LeBron James merupakan salah satu pemain terbaik di abad ini yang berhasil menyambet gelar MVP terbanyak.

Hebatnya lagi, ternyata dia juga menjadi pemain paling berpengaruh di Amerika Serikat dan berhasil menduduki peringkat pertama frontcourtNBA All Star“, dengan jumlah dukungan suara terbanyak, yaitu 600.000 dukungan. Untuk pendapatan yang berhasil dikumpulkannya, hingga saat ini kira-kira sudah mencapai 30,9 Juta USD. Wow, keren sekali kan guys? Apakah pemain hebat yang satu ini juga masuk ke dalam daftar pemain kesayangan anda?

Jika anda penasaran dengan jumlah poin yang sudah berhasil dikumpulkannya selama musim 2016-2017, anda bisa melihatnya di bawah ini:

PPG: 32.8, RPG: 7.4,  APG: 8.7, Usia: 32 tahun

3. Kevin Durant, Golden State Warriors

Kevin Durant merupakan mantan pemain dari tim Oklahoma City Thunder yang memang sudah dibanjiri dengan berbagai prestasi sebelumnya, seperti “Rookie of the Year”, dua medali emas olimpiade dan MVP pada season 2013 – 2014. Namun saat ini pemain yang telah berusia 29 tahun ini menjadi pentolan dari Golden State Warriors bersama dengan pemain handal lainnya seperti Stephen Curry dan Klay Thompson.

Sekarang, berkat prestasi yang berhasil didapatkannya dalam setiap pertandingan telah menjadikannya sebagai idola frontcourt dalam “NBA All-Star” tahun 2017. Adapun jumlah poin dan penghasilannya adalah: PPG: 28.5, RPG: 7.9, APG: 4,3, Pendapatan: kurang lebih 26.5 Juta USD

4. James Harden, Houston Rocket

Dulunya James Harden merupakan anggota tim dari Thunder. Namun kini, mantan pemain Thunder ini telah menjadi salah satu pemain terbaik dan andalan tim Rockets. Bersama dengan tim ini James Harden berhasil mengumpulkan poin PPG: 28.5, RPG: 5.5, APG: 8.5 dan menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

Pemain yang sangat dikenal dengan jenggotnya yang tebal ini pernah mendapatkan penghargaan “NBA All-Star” sebanyak 4 kali sejak tahun 2013 sampai tahun 2016. Ia juga merupakan perwakilan Amerika Serikat pada Olimpiade London yang berlangsung di tahun 2012. Di usianya yang ke 28 tahun Ia telah berhasil menambah puing-puing kekayaan dari pendapatannya yang berkisar kurang lebih 26,54 Juta USD.

5. Stephen Curry, Golden State Warriorsstephen

Pemain terbaik dunia yang lainnya adalah Wardell Stephen Curry.  Dia merupakan pemain yang juga berhasil meraih gelar MVP untuk dua season yaitu pada tahun 2014 – 2015 dan 2015 – 2016. Pemain yang telah berusia 29 tahun ini telah berhasil mengumpulkan pendapatan kurang lebih sebesar 12,1 Juta USD.

Ia bahkan menjadi pemain pertama yang memenangkan gelar MVP dengan unanimous vote dalam sejarah NBA. Nggak kalah jago juga kan pemain yang satu ini? Kini ia hanya tertinggal sedikit saja dari LeBron James untuk meraih peringkat pertama sebagai pemain terbaik dunia. Adapun kumpulan poin yang berhasil diperolehnya selama musim ini adalah sebagai berikut:

PPG: 28.1, RPG: 6.2,  APG: 6.7

6. Anthony Davis, New Orleans Pelicans

Meskipun dari segi usia pemain yang satu ini masih tergolong sebagai pemain yang masih sangat muda, namun Anthony Davis ini sudah pernah bergabung di “NBA All-Star” sebanyak tiga kali. Ia juga menjadi pemain termuda yang berhasil mencetak 59 point atau lebih dalam satu pertandingan NBA. Untuk sementara ia bahkan sempat menduduki peringkat 4 frontcourt “NBA All-Star” untuk season ini.

Keren bukan? Di usianya yang ke 24 tahun ini, Ia memiliki penghasilan yang lumayan fantastis, yaitu 22,1 Juta USD. Poin yang juga berhasil didapatkannya juga  cukup mantap, yaitu: PPG: 28.0, RPG: 11.8, APG: 2.1, BPG: 2,23.

7. Paul George, Indiana Pacerspaul

Pebasket terbaik dunia terbaik untuk yang terakhir untuk musim ini adalah Paul George. Dia merupakan pemain muda yang tengah bersinar dan sudah menorehkan namanya sebanyak tiga kali pada “NBA All-Star”. Paul George juga pernah disebut-sebut sebagai “NBA most improved Player” di tahun 2013.

Walaupun pada season 2014 -2015 performanya sempat menurun karena ia mengalami cedera, namun kini Paul sudak kembali bersinar di lapangan. Akankah ia berhasil membawa Pacers kembali ke puncak kejayaan? Yah, kita lihat saja nanti ya guys. Karena kemampuan yang dimilikinya, Paul telah mengumpulkan poin sebanyak PPG: 28.0, RPG: 8.8, APG: 7.3, serta memiliki pendapatan sekitar 18,3 Juta USD.

8. Kawhi Leonard, San Antonio Spurskawhi

Kawhi Leonard yang saat ini merupakan pemain dari San Antonio Spurs ini sebenarnya telah mengawali karir NBAnya bersama dengan Indiana Pacers. Namun sampi dengan usianya yang sudah 26 tahun, karirnya tersebut semakin merangkak naik ketika dirinya pindah ke San Antonio Spurs.

Ia pernah memenangkan laga NBA bersama Spurs pada tahun 2014 yang lalu dan menjadi MVP untuk laga final di tahun itu juga. Bukan itu saja, Ia juga berhasil meraih predikat sebagai “Most defensive player of the year” pada tahun 2015 dan 2016. Sampai dengan season ini, yaitu 2016-2017, Ia telah berhasil megumpulkan pendapatan sebesar 17,6 Juta USD dan telah mengumpulkan poin PPG: 27.7, RPG: 7.8, APG: 4.6.

9. Chris Paul, Los Angeles Clipperschris

Di usianya yang baru menginjak 27 tahun, Chris Russel sudah mengikuti sebanyak 8 laga “NBA All-Star” dan berhasil meraih emas olimpiade. Dia juga merupakan pemain yang mendpatkan gelar “Rookie of the Year”.

Di Luar dunia basket, Chris Paul merupakan presiden dari NBPA sejak agustus tahun 2013 yang silam dan juga salah satu atlet dengan pendapatan yang besar, yaitu sekitar kurang lebih 22,9 Juta USD. Adapun total poin yang berhasil dikumpulkannya selama musim  ini adalah sebagai berikut: PPG: 25.3, RPG: 5.0, APG: 9.9.

10. Karl-Anthony Towns, Minnesota Timberwolves

Pemain terbaik dunia selanjutnya adalah pemain dari tim Minnesota Timberwolves. Coba tebak, siapakah nama pemain yang dimaksud tersebut? Dominican-American ini sempat tidak lolos kualifikasi Olimpiade Basket pada saat usianya masih sangat muda yaitu 17 tahun. Namun pada tahun 2015 ia berhasil menembus laga NBA.

Hebatnya lagi, di karir NBA-nya yang masih seumur jagung tersebut, ia berhasil menorehkan posisi 10 besar pada season 2016-2017 ini. Poin yang sudah berhasil dikumpulkannya adalah PPG: 25.1, RPG: 12.3,  APG: 2.7. Untuk jumlah pendapatannya sendiri, Anthony berpenghasilan kurang lebih 5,9 Juta USD.

11. Klay Thomson, Golden State Warriorsklay

Pemain yang memiliki nama lengkap Klay Alexander Thompson ini adalah anak dari mantan pebasket profesional Mychal Thompson. Bersama rekan satu tim-nya Stephen Curry, ia pernah memecahkan record NBA dengan mencetak sebanyak 484 three-points dalam satu season. Kepiawaian mereka tersebut membuat mereka dijuluki “Splash Brother”. Ia juga pernah bergabung di “NBA All-Star” sebanyak dua kali.

Saat ini, usia Klay adalah sekitar 27 tahun dan telah menerima penghasilan sebesar 16,6 Juta USD. Adapun poin yang berhasil diperolehnya selama musim ini adalah PPG: 15.0, RPG: 3.9 dan APG: 2.1.

Nah. itulah tadi kesepulum pemain basket berbakat dan terbaik yang ada di dunia untuk season 2016-2017. Apakah salah satu di antara mereka, ada yang paling anda jagokan atau favoritkan? Kalau ada, siapa?

Siapa pun yang anda favoritkan tersebut pastinya memiliki bakat yang luarbiasa. Anda pasti memiliki alasan tersendiri mengapa lebih menyukai pemain tersebut. Tapi terlepas dari itu semua, pada dasarnya semua pemain memiliki potensi untuk menjadi pemain terbaik. Hanya saja usaha, keinginan dan kerja keras mereka saja yang berbeda-beda. Setuju nggak guys?

Apakah dikedepannya kesepuluh nama di atas bisa mempertahankan posisinya? Jawabannya bisa “iya” dan “Tidak“. Tidak ada jawaban yang pasti sebelum melihat bagaimana performa mereka dikedepannya. Yah, yang pasti, berharap saja bahwa pemain kesukaan anda tersebut bisa mempertahankan potensi yang dimilikinya tersebut.

Posted by Poco Asiang

No Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *